Rabu, 28 November 2012

10. MODEL PENELITIAN (METODE RISET)



      Model  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah metode  observasi,  wawancara, kuesioner,  dan  studi  kepustakaan  dengan menggunakan  skala  likert  dan metode  penentuan sampel  yang  digunakan  adalah  aksidental  sampling  sebanyak  100  sampel. Metode  analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang  terdiri atas Realibility
(X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), dan Tangible (X5) secara bersama-sama memiliki  pengaruh  yang  positif. Di mana  persamaan  regresi  
Y=  4,624  +  0,229X1  + 0,182X2  +  0,353X3  -  0,392X4  +  0,200X5  +  1,516.    

Selain  itu,  dengan  uji  F  dilihat  bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan  terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Namun berdasarkan uji parsial (t), semua variable memiliki pengaruh yang  signifikan  terhadap  kepuasan pelanggan dengan  tingkat  signifikan untuk  Realibility  sebesar  0,002  atau  0,2%;  Responsiveness  sebesar  0,045  atau  4,5%; Assurance sebesar 0,000 atau 0%; Emphaty 0,000 atau 0% dan Tangible sebesar 0,001 atau 0,1%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar